gambar lutut luka jatuh dari motor

15+ Gambar Lutut Luka Jatuh Dari Motor Asli Tanpa Sensor

Ada dua tipe orang yang mencari artikel ini. Pertama, mereka yang ingin mengunakan gambar lutut luka jatuh dari motor untuk mengerjai teman atau kekasih. Kedua, mereka yang ingin menjadikan gambar lutut luka sebagai pelajaran agar berhati-hati saat berkendara. Nah, kalian termasuk tipe yang mana nih?

Yah, tipe yang manapun tidak masalah. Asalkan gambar lutut luka jatuh dari motor berikut ini tidak dijadikan atau dipergunakan untuk hal-hal yang negatif. Berikut Admin Feed Nola berikan beberapa gambar lutut luka jatuh dari motor:

Kumpulan Gambar Lutut Luka Jatuh Dari Motor

gambar kaki luka di lutut jatuh dari motor
gambar luka jatuh dari motor di lutut
terluka gambar lutut luka jatuh dari motor
kaki lecet akibat gambar lutut luka jatuh dari motor
jatoh gambar lutut luka jatuh dari motor
kaki lecet gambar lutut luka jatuh dari motor
lecet lecet gambar lutut luka jatuh dari motor
gambar lutut luka jatuh dari motor parah
lutut gambar luka memar jatuh dari motor

Tips Berkendara Agar Tidak Jatuh

Biar afdol, perhatikan tips berkendara berikut agar terhindar dari jatuh atau kecelakaan yang fatal. Bagian ke teman-teman juga ya tipsnya agar bermanfaat:

1. Periksa kendaraan terlebih dulu

Sebelum mulai berkendara, biasakan untuk memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu. Misalnya mengecek kondisi ban, bahan bakar, hingga kondisi rem belakang maupun depan. Dengan mengecek kondisi kendaraan setiap saat, tentu kalian akan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Gunakan alat pengaman

Ini penting sekali, terutama untuk kalian yang ingin berpergian jauh. Pastikan selalu menggunakan helm (pelindung kepala) serta alat pengaman lainnya seperti sarung tangan, sepatu, baju panjang, celana panjang, dan lain-lain

3. Berkendara dengan normal

Jangan terburu-buru! Setiap berkendara pastikan untuk menjaga kecepatan kendaraan agar tidak berlebihan. Memastikan jarak aman dengan kendaraan di depannya juga penting untuk dilakukan, hal ini untuk menghindari kecelakaan akibat rem mendadak. Perhatikan juga kondisi dan rambu-rambu jalan, lalu sesuaikan kecepatan dengan kondisi yang ada.

4. Perhatikan kondisi badan

Jika kalian sedang ngantuk berat atau kecapean, sebaiknya hindari berkendara dengan motor, apalagi jika akan berpergian jauh. Sebab, sudah banyak sekali kejadian kecelakaan berkendara akibat pemotor yang kelelahan atau ngantuk saat diperjalanan.

Perawatan Lutut Luka Jatuh Dari Motor

Sebagai bagian tubuh yang terlihat menonjol, lutut rentan sekali terluka, terutama jika terjatuh atau terbentur sesuatu. Karena itu, perawatan untuk lutut yang terluka pun jadi lebih merepotkan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi infeksi atau memar berlebih pada bagian lutut. 

Untuk menghindari hal tersebut, silahkan simak tips perawatan lutut luka berikut ini:

1. Bersihkan luka

Perawatan pertama pada lutut luka adalah dengan membersihkannya dengan air bersih. Hindari menggunakan antiseptip atau alkohol agar tidak timbul nyeri di kemudian hari. Cukup bersihkan luka dengan air bersih mengalir hingga kotoran atau darah yang menempel hilang.

2. Hentikan pendarahan

Jika pendarahan masih berlanjut bahkan setelah luka dibersihkan, coba tekan bagian lutut yang terluka menggunakan perban atau kasa steril selama 10 atau 15 menit agar pendarahan segera berhenti. Jika masih tidak bisa, kemungkinan terjadi ganguan pembekuan darah pada syaraf sekitar luka. Segera bawa ke dokter jika hal ini terjadi.

3. Tutup luka dengan pembalut

Gunakan perban atau kasa steril untuk membalut luka. Kamu juga bisa menggunakan krim antibiotik untuk mencegah terjadinya infeksi. Jika luka terjadi akibat jatuh dari motor, maka kemungkinan terjadinya infeksi cukup besar. Segera balut luka dan gunakan krim antibiotik hingga luka mengering.

Kesimpulan

Selalu berhati-hati ya ketika berkendara agar kalian terhindar dari kecelakaan atau jatuh dari motor. Semoga informasi tentang gambar lutut luka jatuh dari motor ini bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk berhati-hati saat berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.